السلا م عليكم ورحمة الله وبر كا ته
Dari Blog ini, Anda akan di tuntun sedikit demi sedikit untuk menuju pencapaian insan muttaqien, selamat bertamasya di blog sederhana ini....... semoga bermanfaat [salam ukhuwah dari ikhwan garut]

Jumat, 01 Januari 2010

Ruhiyah Seorang Da'i

بِِـسُـم الـلـه الـرحـم ن الـر حـيـم
Ketahuilah, bahwa iman, ikhlas, sabar, istiqomah, Tsabat dan mujahadah merupakan sifat-sifat dasar dalam membentuk jiwa seorang mukmin dalam persiapannya membekali diri di medan amal dakwah dan jihad fiesabilillah. sifat-sifat di atas hanya dapat dimiliki oleh seorang mu'min yang telah merasakan lezatnya iman di dada, menyatukan ruh dan jasadnya dengan Islam, kedua kakinya terus melangkah menuju tujuannya, pandangan kedua bola matanya selalu di pancarkan kepada tanda-tanda keagungan dan kemaha kuasaan Alloh, orientasinya senantiasa meraih kemuliaan dengan kemenangan islam atau mati sebagai syuhada.

Perjalanan ini akan terasa berat untuk di lalui bila kita belum dan tidak bisa memahami hakikat perjalanan ini, perjalanan ini adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan rintangan, bukan maksud mengharap dan menantang rintangan dakwah namun karena perjalanan itu sudah menjadi sunnatulloh. dimana setiap kaki yang berpijak pada jalan ini akan menemui serpihan-serpihan duri maupun bara api terkadang menemukan tanjakan dan kelokan menikam bila kita tidak sigap dan siap kekhawatiran itu bisa saja terjadi yaitu berjatuhannya para pengemban dakwah dan aktifis jihad fiesabilillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar